1. Fakta :
Di
dalam suatu kelas tidak semua siswa memiliki kemampuan dan keterampilan yang sama.
Ada yang kurang di bidang-bidang tertentu tetapi unggul dalam bidang lainnya.
Untuk
ukuran siswa kelas 2 MI yang seharusnya sudah bisa membaca dan menulis dengan
lancar, ada seorang siswi yang tidak bisa
membaca sama sekali. Di dalam kelas maupun dalam proses pembelajaran dia hanya diam. Dia tidak bisa membaca dan jika mengerjakan soal dia mencontoh tulisan temannya.Dalam bersosialisasi dengan teman-teman sekelas maupun dalam sekolah dia lebih banyak diam dan menyendiri serta pemalu.
membaca sama sekali. Di dalam kelas maupun dalam proses pembelajaran dia hanya diam. Dia tidak bisa membaca dan jika mengerjakan soal dia mencontoh tulisan temannya.Dalam bersosialisasi dengan teman-teman sekelas maupun dalam sekolah dia lebih banyak diam dan menyendiri serta pemalu.
2. Harapan :
Dengan
menggunakan metode SAS (Struktural Analisa Sintesa) di harapkan agar seorang
siswi MI kelas 2 yang tidak bisa membaca tersebut meningkat kemampuan
membacanya sehingga di dalam kelas lebih percaya diri dan mudah bersosialisasi
dengan teman-temannya. Selain itu prestasi akademiknya yang biasanya rangking
terakhir di dalam kelas bisa naik atau meningkat.
3. Judul :
“Upaya
Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa MI Kelas 2 dengan menggunakan Metode SAS (Struktural
Analisa Sintesa)”
0 komentar:
Posting Komentar